Persab Brebes Juara Piala Soeratin 2016

Persab Brebes Juara Piala Soeratin 2016

Persab Brebes Juara Piala Soeratin 2016 - Persab Brebes keluar sebagai juara Indonesia Soccer Championship (ISC) Piala Soeratin U-17 Nasional 2016. Persab menjadi juara setelah menumbangkan Askot Balikpapan dengan skor telak 4-1 pada laga final di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2016) malam.


Gol kemenangan tim berjuluk Laskar Jaka Poleng itu diciptakan oleh Rizky Aprilia Wibisino pada babak pertama serta Mario Nur Cahyo, Egy Maulana Vikri, dan M. Ridwan pada babak kedua. Satu gol hiburan Askot Balikpapan diciptakan oleh Rakes Mandani.

Gelar Piala Soeratin U-17 ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah Persab. Selain itu, Persab juga memborong gelar individu, yakni pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Dua gelar itu diberikan kepada Egy Maulana Vikri yang membukukan 22 gol sepanjang turnamen.

Selama berlangsungnya Piala Soeratin, skuad anak asuh Bambang Warsito ini juga tak terkalahkan. Mereka bahkan sempat mencatat beberapa kemenangan telak dan menyisihkan salah satu tim kuat, Persib Bandung, di semifinal.

Ketua Persab Brebes, Heri Fitriansyah, dalam rilisnya mengaku bersyukur atas hasil yang diraih. Pencapaian itu melebihi target awal, tembus empat besar.

"Piala ini khusus untuk warga Brebes dan Jawa Tengah pada umumnya. Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung Persab Brebes, termasuk dukungan langsung Sabermania di Solo. Ini piala Soeratin pertama di Brebes sepanjang sejarah," kata Heri.

Heri menambahkan rencananya piala akan diarak oleh para pemain keliling Brebes pada Selasa (13/12/2016).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Komentar Disqus atau Blogger

No comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>