Chelsea Terancam Sanksi Pengurangan Poin Oleh FA

Chelsea Terancam Sanksi Pengurangan Poin Oleh FA

Chelsea Terancam Sanksi Pengurangan Poin Oleh FA - Chelsea terancam mendapat hukuman pengurangan poin dari FA. Langkah tersebut diambil lantaran The Blues dinilai tidak mampu mengendalikan sikap pemainnya ketika bertanding melawan Manchester City di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 14 pada Sabtu 3 Desember 2016 malam WIB.


Kedua belah tim terlibat perkelahian besar pada menit-menit akhir pertandingan. Perselisihan awalnya terjadi setelah Sergio Aguero melakukan tekel keras kepada bek Chelsea, David Luiz. Akibat kejadian itu, Cesc Fabregas yang bermaksud melerai pertengkaran justru terlibat konfrontasi dengan gelandang Man City, Fernandinho.

Alhasil 22 pemain yang berada di lapangan serta seluruh pemain cadangan dan pelatih kedua tim turun ke lapangan untuk meredam aksi anarkis tersebut.

FA kabarnya telah menghukum kedua klub dengan pelanggaran aturan E20. Aturan tersebut diberikan kepada pemain yang telah melakukan pelanggaran berat. Chelsea kini telah melanggar aturan sebanyak lima kali dalam kurun waktu 19 bulan. Karena itu, FA mempertimbangkan melakukan pengurangan poin akibat pelanggaran berulang.

Pengurangan poin sebelumnya juga pernah dilakukan FA pada musim 1990-1991. Saat itu Arsenal terlibat perselisihan dengan Manchester United dalam pertemuan sengit di Old Trafford.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Komentar Disqus atau Blogger

No comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>